Saturday, March 12, 2016

Cara Mencegah Penyakit Ginjal Sejak Dini

Cara Mencegah Penyakit Ginjal Sejak Dini
Teman-teman terimakasih telah berkunjung ke blog saya, alhamdulillah pada kesempatan kali ini saya akan meluangkan waktu saya untuk menulis cara mencegah gagl ginjal sejak sejak dini. Harus anda sadari karna penyakit gagal ginjal ini akhir-akhir ini sering kita temui, bahkan kebayakan dari mereka hanya sedikit sekali yang mampu bertahan hidup, mengerikan sekali bukan ??

Nah lantas bagaimana cara mencegah penyakit gagal ginjal tersebut, mungkin kemarin telah saya bahas pada artikel sebelumnya tentang cara mengetahui gejala menderita penyakit gagal ginjal. Namun pada kesempatan ini langsung saja saya akan memberikan tips tentang cara mencegah penyakit gagal ginjal sejak dini. 

Menurut Dharmeizar, penting meningkatkan kesadaran orang tua dan seluruh masyarakat menjalani hidup sehat sejak awal. Namun kenyataan saat ini masih banyak dari kita yang sering membiarkan anak-anak kita yang hidup dengan kebebasan seperti membeiarkan mereka membeli jajan sembarangan, kemudian banyak anak-anak yang makin hari tidak suka dengan sayuran dan malah sangat suka dengan makan instan. Contoh hal tersebut mungkin merupakan contoh yang rill di dunia moderen saat ini. 

Sementara jika anda ingin terhindar dari penyakit tersebut ada baiknya jika anda mulai detik ini  anda harus memodifikasi gaya hidup anda mulai dari 
1. Mengurangi konsumsi garam
2. Perbanyak konsumsi buah
3. Perbanya konumsi sayuran
4. Kurangi asupan lemak
5. Turunkan berat badan berlebih
6. Olahraga teratur minimal 30 menit dalam empat sampai lima hari seminggu
7. Sebaiknya menghentikan kebiasaan merokok
8. Biasakan minum air putih 8 gelas sehari
9. Jaka anak anda usia sekolah dan remaja usahakan minur air putih sebanyak 6 gelas sehari

 Nah teman-teman mungkin pada kesempatan kali ini hanya sedikit ilmu yang dapat saya sampaikan, tapi saya berharap juga semoga artikel yang saya tulis dapat bermanfaat bagi anda dan kami berharaj juga anda berkenan mampir kembali ke blog kami.

No comments:

Post a Comment