Monday, May 2, 2016

Cara Membuat Kue Sus Yang Gampang-Gampang Susah

Cara Membuat Kue Sus Yang Gampang-Gampang Susah
Cara Membuat Kue Sus Yang Gampang-Gampang Susah
Masih ingatkah anda dengan kue sus. Kue sus atau kream puff adalah salah satu jenis puff pastry yang disukai banyak orang. Rasanya yang enak dan memiliki isian seperti vla atau custrad di tengah rongganya membuat siapapun ketagihan menikmati kue ini. Kini beberapa modifikasi kue sus juga terus berkembang, sehingga bentuknya tak lagi bulat da memiliki rasa manis. Kue sus pun memiliki dua jenis, yakni kue sus kering dan kue sus basah. 

Untuk membuat kue ini ternyata susah-susah gampang. sebab, tidak sedikit pemula yang ingin membuat malah gagal karena kurang pemahaman satu dan lain hal.

Hal yang harus diperhatikan saat membuat kue sus adalah takaran dan tahap pencampuran. Takaran harus sesuai resep dan pencampuran muali dari telur, terigu, mentega cair dan air harus dimasak. " Saat membuat kue sus untuk pemula harus diperhatikan adonan terigunya, jangan memasukan adonan yang masih terlalu panas. Hal ini membuat fungsi telur sebagai pengembang akan gagal ".  Dan harus memperhatikan juga proses pengocokan telur dan adonan terigu, hindari mencampur telur dan terigu menggunakan mixser berkecepatan tinggi. 

No comments:

Post a Comment