Saturday, May 28, 2016

4 Cara Jitu Mengatasi Kepikunan

4 Cara Jitu Mengatasi Kepikunan
4 Cara Jitu Mengatasi Kepikunan
Berbicara tentang pikun mungkin semua orang akan mengalaminya. Karna penyakit ini merupakan salah satu permasalahan yang dihadapi oleh mereka yang telah lanjut usia. Namun sebenarnya untuk mengatasi penyakit pikun ini anda dapat mengatasinya yaitu 

1 ) Dengan melakukan permainan teka-teki silang dengan melakukan permainan ini diharapkan akan menambah daya ingat mereka sehingga nantinya mereka akan mudah mengingat.

2) Melakukan olahraga secara teratur dapat melancarkan peredaran darah ke otak dan dengan lancarnya aliran darah yang lancar otak akan mendapatkan oksigen yang cukup. Sementara dengan banyak melakukan aktifitas berarti otak akan menggunakan kemampuannya untuk berikir sehingga otak akan bekerja.

3) Usahakan walaupun sudah lanjut usia budayakan tetap membaca buku sehingga otak akan selalu berfikir sehingga aktifitas otak selalu berlangsung.

4) Yang terakhir yaitu hal yang harus anda lakukan ajak orangtua anda melakukan permainan game pada komputer atau leptop, karna dengan melakukan game otak pun akan tetap bekerja sehingga otak akan terus belajar memcahkan masalah untuk menyelesaikan permainan.

Nah itu tadi ke 4 cara jitu untuk mengatasi kepikunan, namun pada dasarnya untuk mecegak kepikunan hal yang harus anda lakukan teruslah belajar walau sudah tua.

No comments:

Post a Comment