Friday, March 11, 2016

Cara Memanfaatkan Kayu Bekas Untuk Dijadikan Elemen Arsitektur

Cara Memanfaatkan Kayu Bekas Untuk Dijadikan Elemen Arsitektur
Teman-teman tahukah anda jika kayu merupakan salah satu jenis material yang dapat di daur ulang, misalnya kayu sisa atau kayu bekas dari hasil pembangunan yang tidak terpakai ternyata dapat anda gunakan lagi menjadi bahan material yaitu salah satunya sebagai pelapis dinding atau plafon. Dengan teknik pemasangan yang kreatif, potongan kayujustru akan terlihat menarik.

Salah satu contoh kayu bekas yang dapat digunakan yaitu pada dinding fasad, potongan kayu yang telah anda perbaiki dapat di buat maju mundur hal ini bertujuan untuk menciptakan dimensi serta visual yang atraktif. Sedangakan pada atap carport, potongan kayu di susun secara vertikal namun dengan pola acak. Potongan kayu kemudian dapat anda lapisi dengan polycarbonat untuk melindungi area carport dari cahaya matahari ataupun hujan.

Sementara beberapa jenis kayu bekas bekisting, seperti kaso, atau papan merupakan kayu lunak, basah dan tidak tahan rayap. Kemudian kami sarankan agar kayu menjadi lebih awet adan terhindar dari rayap selama bertahun-tahun dan sekaligus menjaga kualitas kayutersebut anda dapat melapisi kayu dengan cairan anti rayap ( coating ).

Nah, bagaimana teman-teman ternyata kayu bekas juga dapat digunakan menjadi elemen arsitektur bukan, jadi agar dapat menciptakan karya yang indah dalam hal ini menjadi tugas anda sendiri untuk menciptkan hal yang kreatif yang terdapat dalampikiran anda. Selamat Mencoba

No comments:

Post a Comment