Saturday, April 23, 2016

Makan Makanan yang Mampu Atasi Kecemasan

Makan Makanan yang Mampu Atasi Kecemasan
Berbicara tentang makanan, ternyata makanan memiliki peran penting dalam mengatasi kecemasan. Menurut seorang ahli makan dan psikologi, Dr. Uma Naidoo mengatakan bahwa diet makanan seimbang dan mengkonsumsi banyak air putih mampu mengatasi kecemasan. Tak hanya itu, ada pula beberapa makanan lain yang bisa dikonsumsi untuk mengatasi masalah tersebut. 

sementara diilansir dari laman metro.co.uk, sayur-sayuran yang kaya akan zat magnesium seperti bayam, buncis, kacang-kacangan, biji-bijian dan gandum utuh sangat ampuh menyembukan masalah kesehatan. Begitu pula dengan makanan alami yang kaya akan zing, seperti tiram, kacang mede, hati, daging sapi, dan kuning telur. 

Selain itu, makanan yang mengandung asam lemak omega-3 seperti salmon dan makanan probiotik seperti asinan, sauerkraut atau acar, dan kefir juga tak kalah ampuh mengatasi gangguan kecemasan.Tak kalah ketinggalan makanan yang mengandung vitamin B seperti alpukat dan kacang almound.

Dr Uma mengatakan, jika ingin mendapatkan manfaat makanan-makanan tadi, anda harus mengkonsumsi secara rutin. Ia juga menjelaskan pentingnya menjaga gula darah agar tetap stabil dan harus diingat bahwa makanan di atas bukanlah pengganti terapi atau pengobatan. Sementara jika mengalami masalah mengenai gangguan kecemasan, anda dapat melakukan konsultasi dengan dokter yang ahli.

No comments:

Post a Comment